Sabtu, 10 Oktober 2009

Benar Salah #2

1.

Tanya

:

Pemain A5 melakukan throw-in dan, sengaja atau tidak sengaja, bolanya masuk ke ring basket tim B tanpa terlebih dahulu tersentuh oleh pemain lain, apakah tim A mendapatkan kesempatan throw-in pengganti?

Jawab

:

Tidak, artikel 17.3.1 dan 17.3.4

2.

Tanya

:

Pemain A5 mendapatkan kesempatan satu kali free-throw. Ketika bola berada di udara, terjadi double foul oleh pemain A2 dan B2. Selanjutnya bola tidak mengenai atau tidak masuk ring basket. Apakah pertandingan dilanjutkan dengan penguasaan bola oleh tim B?

Jawab

:

Ya, artikel 42

3.

Tanya

:

Ketika terjadi jump ball, tim A memperoleh penguasaan bola secara legal, tetapi setelah itu pemain A2 tanpa sengaja memasukkan bola ke ring basketnya sendiri. Apakah seharunya skor tersebut dibatalkan?

Jawab

:

Tidak, artikel 16.2.2

4.

Tanya

:

Telah terjadi pelanggaran dribble oleh pemain B2, tetapi sebelum dilakukan throw-in, pemain A5 melakukan technical foul. Apakah pelanggaran yang dilakukan oleh A5 merupakan pelanggaran tim?

Jawab

:

Tidak, artikel 41.2.2

5.

Tanya

:

Pemain A3 melakukan technical foul. Setelah itu, terjadi technical foul lainnya oleh pelatih tim A dan diikuti oleh pelatih tim B. Apakah pelanggaran yang dilakukan oleh kedua pelatih itu harus dibatalkan?

Jawab

:

Tidak, artikel 42.2.3 (hukuman untuk technical foul pemain A3 dan pelatih B harus dibatalkan)

6.

Tanya

:

Ketika terjadi jump ball, pemain B5 melakukan pelanggaran setelah bola dilempar ke atas oleh wasit, tetapi sebelum bola secara legal ditepuk oleh pemain. Apakah pelanggaran yang dilakukan oleh B5 terjadi dalam interval permainan?

Jawab

:

Ya, artikel 8.6 dan 12.4.8

7.

Tanya

:

Pada menit terakhir kuarter keempat, pemain A3 menyebabkan bola keluar lapangan. Tim A diberikan kesempatan time-out. Ketika pertandingan dilanjutkan lagi, apakah tim B melakukan throw-in dari sideline sejajar dengan garis free-throw, berlawanan dari meja ofisial?

Jawab

:

Tidak, artikel 17.2.3

8.

Tanya

:

B2 melakukan unsportmanlike foul terhadap pemain A2, kemudian tim A melakukan time-out. Ketika pertandingan dilanjutkan, pemain A2 tidak berhasil memasukkan dua kali kesempatan free-throw. Sebelum dilakukan throw-in karena foul yang dilakukan oleh pemain B2 tersebut, pelatih tim A kembali meminta time-out. Apakah tim A seharusnya diberikan kesempatan time-out?

Jawab

:

Ya, artikel 18.2.3

9.

Tanya

:

Selama time-out oleh tim A, pemain A8 melapor pada petugas meja untuk melakukan pergantian dengan pemain A3. Sebelum masa time-out berakhir, pemain A3 melakukan technical foul. Apakah pelanggaran yang dilakukan oleh pemain A3 terhitung sebagai situasi hukuman untuk kuarter tersebut?

Jawab

:

Tidak, artikel 4.2.3

10.

Tanya

:

Apakah unsportmanlike foul selalu melibatkan kontak dengan pemain lawan?

Jawab

:

Ya, artikel 36.1.1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar